Nama : Bangga Alansyah
NIM : 01716146276
Prodi : Manajemen Informasi dan Komunikasi / A
Dosen : Yolanda Presiana Desi, S.IP, MA
Matkul : Manajemen Media
Hai semuanya, kali ini saya
akan sedikit mengulas tentang majalah bola basket ternama, yaitu SLAM Magazine.
SLAM Magazine adalah Majalah yang membahas tentang pemain bola basket khususnya para pemain NBA, dan produk terkait bola basket, pakaian street-wear dan musik hip hop. Majalah ini pertama kali dipublikasikan oleh Dennis Page pada tahun 1994.
Berikut ini adalah contoh Cover dari SLAM Magazine.
Data SLAM Magazine
- Kategori
= Olahraga Bahasa = Bahasa Inggris Terbit = Setiap Bulan ( kecuali bulan Januari dan Oktober ) ( 10 majalah pertahun ) Harga =
Print out = $1.33 Digital = $0.99
Edisi Global =
SLAM China SLAM Magazine Philippines
Founder = Dennis Page Perusahaan = Source Interlink Media Lokasi = New York, Amerika Serikat Data Pembaca =
Laki-laki = 86.7% Perempuan = 13.3%
Usia = 26 tahun Pendapatan Pertahun : $73,551
Metode Dalam Menghadapi Persaingan pasar di Era Digital
Dalam menghadapi persaingan pasar di Era Digital saat ini SLAM Magazine
menggunakan beberapa metode, seperti mereka memasukan fitur “SLAM-A-DA-MONTH”
sebuah artikel pendek yang menggambarkan Slam Dunk yang dilakukan oleh pemain
NBA.
Lalu ada “NOYZ”, fitur yang memberikan
serangkaian lelucon satu baris yang mengomentari acara basket baru-baru ini.
“LAST SHOT”, sebuah kolom
halaman belakang yang mendokumentasikan tembakan pemenang
pertandingan saat pertandingan berlangsung.
“Whats My Name?” Penggemar SLAM memberikan julukan untuk pemain NBA dan
jika mereka menang, mereka mendapat hadiah dari kubah slam.
Menurut saya metode metode diatas memberikan suatu warna tersendiri dan
pengalaman yang unik untuk para pembaca, mereka dapat memberikan “Julukan”
kepada pemain favorit mereka, mereka dapat melihat bagaimana para pemain NBA
melakukan DUNK, dan melihat tembakan dramatis yang menentukan kemenangan suatu
tim basket NBA, sehingga mampu menarik minat pembaca.
Namun sisi lemahnya adalah jarangnya atlet basket wanita yang dijadikan
sampul dalam SLAM Magazine, tercatat hanya seorang Chamique Holdsclaw pada
bulan Oktober 1998 yang pernah menjadi sampul SLAM Magazine. Menurut
saya, atlet basket wanita diberi kesempatan untuk mengisi sampul SLAM Magazine
agar kaum hawa banyak yang tertarik untuk membaca majalah tersebut.
Demikian data pemasaran SLAM Magazine dan essay tentang strategi
pemasaranya, jika ada kritik dan saran
silahkan tulis dalam kolom komentar dibawah, terimakasih.
Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Slam_%28magazine%29
Gambar : [http://www.slamonline.com/wp-content/uploads/2015/05/slam-logo-orange.png],
[http://www.slamonline.com/the-magazine/toc/stephen-curry-kevin-durant-warriors-slam-cover/#EftCep8rChxV5Ihb.97]
Gambar : [http://www.slamonline.com/wp-content/uploads/2015/05/slam-logo-orange.png],
[http://www.slamonline.com/the-magazine/toc/stephen-curry-kevin-durant-warriors-slam-cover/#EftCep8rChxV5Ihb.97]
Ingin tahu lebih
jelas tentang SLAM Magazine ? Kunjungi : http://www.slamonline.com/the-magazine/
0 Comment to "Data Pemasaran SLAM Magazine"
Posting Komentar